Sabtu, 02 April 2011

Beauty is Pain...dapet dri Gadis

Cewek memang identik dengan cantik. Namun ada yang kecantikannya terlihat sangat menonjol. Yes, she's the fairest of all. Buat yang nggak termasuk golongan ini (baca: hampir semua cewek), hal ini bisa bikin berpikir betapa beruntungnya kalau menjadi dia. Eits, tunggu dulu, sebelum berkeluh kesah dan nggak mensyukuri keadaan diri, kita juga perlu tau sisi nggak enaknya jadi cewek super cantik.

Fisik yang paling dilihat Akibatnya, yang lain jadi “terlupakan”. Orang yang baru kenal, baik cowok, kenalan baru, teman dan sebagainya, biasanya sangat terkesan karena kecantikannya dan melupakan hal-hal lain, seperti sifat lucu atau kecerdasaannya. Orang lain juga cenderung nggak yakin kalau mereka cerdas atau aktif. Akibatrnya mereka jarang dipercaya untuk memegang posisi penting suatu acara.

Banyak tuntutan dan sorotan. Karena dia sangat cantik, maka saat tampil agak cuek sedikit atau kurang terlihat secantik biasanya, langsung jadi omongan. Kekurangannya, walaupun kecil, juga suka diungkit-ungkit.

Bukan kejutan lagi. Saat dia tampil menawan di pesta ulang tahun atau prom, sudah nggak ada yang pangling lagi. Beda kalau si tomboy atau si pendiam tiba-tiba agak berdandan.

Cewek cantik bisa mendapatkan cowok mana pun. Pernyataan tersebut kayaknya kurang tepat. Sering lho, ada cewek yang oke banget dan banyak yang naksir, tapi cowok yang dia suka malah nggak memilih dia. Ternyata, banyak cowok kurang nyaman, nggak pede, atau malah nggak berminat punya cewek yang flawless. Sebaliknya, kekurangan seorang cewek malah mereka anggap cute. Di sisi lain, ada juga cowok yang kelihatan naksir setengah mati sampai jadian, dan ternyata itu semata-mata karena tertarik sama fisik cewek itu aja. Akibatnya, hubungan mereka jadi nggak kuat dan hambar.

Jadi korban usilnya cowok. Cewek cantik pasti akan mendapatkan lebih banyak pengalaman nggak mengenakan ini. Nggak heran kadang mereka jadi lebih protektif alias jutek.

Banyak musuh dan susah berteman. Nggak adil banget sih, orang dimusuhin karena cantik. Tapi realita seperti ini masih sering menimpa orang-orang yang kecantikannya menonjol. Dan biasanya musuh-musuhnya akan bekerjasama untuk menjatuhkan dia. Nah, untuk cewek-cewek lain, terutama yang baru kenal, umumnya akan kurang nyaman berteman sama si cantik. Mereka biasanya merasa terintimidasi atau merasa kalau cewek cantik itu jaim, ribet, atau sombong.

gadis...

0 comment:

Poskan Komentar