Rabu, 28 April 2010

Film FavouritQu Neh…

Selasa,27 April 2010

Dear Afnan Space…

 

Dah pernah nonton filmnya “3 idiots” kan???..Hmmm…filmnya sih mngkin masih tayang di bioskop yah.But, buat diriQu yang gak suka main di bioskop, jadi nonton film ini yang hasil donlot aja sih.

Ini film India loh,tapi keren banget deh nih film. Lebih keren dari filmnya “My Name Is Khan’ and “Slumdog Millionare” menurut aku.

3-idiot

Film ini bercerita tentang 3 mahasiswa teknik yang bersahabat Rancho (Aamir Khan), Farhan (R Madhavan) dan Raju (Sharman Joshi). Diceritakan 10 tahun setelah mereka bertiga lulus, Farhan dan Raju bersama-sama mencari Rancho yang setelah lulus menghilang tanpa rimbanya. Dalam pencarian itu lah film ini bergerak Flash Back bercerita ke masa-masa dimana mereka bertiga masih kuliah dulu, sewaktu mereka baru masuk ke kampus, suasana kuliah dimana ada Rektor Killer Viru Sahasrabuddhe (Boman Irani) yang dijuluki Virus yang saking killernya sampai banyak mahasiswanya yang sampai stress dan bahkan bunuh diri.

3-idiot-2

Tapi sementara hampir semua mahasiswa ketakutan tidak lulus kalau melawan Virus, Rancho malah bertindak sebaliknya dan berani melawan sistem pengajaran yang ditetapkan Virus, bahkan Rancho pula yang akhirnya merubah pola pikir sahabat-sahabatnya Farhan, Raju dan juga Pia (Kareena Kapoor) yang merupakan putri dari Virus bahwa yang lebih terpenting dalam hidup adalah mendengarkan apa kata hati dan mengejar impian kita dan bukannya malah terbelenggu oleh lingkungan sekitar kita.

Atau kata lainnya yang lebih keren Find Your Passion And Live With It !!!.

Tidak penting menjadi rangking atau peringkat 1, yang lebih penting adalah bisa menggunakan ilmu yang kita peroleh .. waahhh pokoknya banyak banget deh pesan moralnya di film ini dan inspiratif banget… tapi hebatnya semua itu digambarkan tanpa menggurui penonton. Atau kalau slogannya Rancho .. AAL IZZ WELL !!!

3-idiot-3

Di Film ini juga selama flash back tersebut adegan demi adegan di gambarkan dengan sederhana dan tanpa terlihat dipaksakan .. penonton bisa ketawa .. nangis.. ketawa lagi … nangis lagi.. bahkan penonton bisa nangis sambil ketawa sekaligus .. hehehe.. asyiik deh pokoknya.

Dalam pencarian Rancho tersebut, Farhan, Raju, Pia dan juga Omi (musuh tiga sahabat itu waktu kuliah dulu) ,ternyata mereka menemukan begitu banyak hal yang tidak mereka ketahui sebelumnya tentang Rancho yaitu tentang siapa Rancho sebenarnya, darimana asal usul Rancho dan kenapa Rancho menghilang segera setelah wisuda kelulusan dan itu semua terjawab sudah ketika mereka akhirnya menemukan Rancho.

 

Yang sudah nonton pasti setuju sama aku kalo film ini emang insfiratif banget, menghibur, and bikin nangis juga.Aku juga suku banget soundtracknya.

Sudah nonton berkalo-kali, gak pernah bosan…Yang paling bikin aku kagum tuh, aktingnya Aamir Khan. Umurnya kan almost 44 year saudara2.Kok bisa yah meranin peran mahasiswa yang usianya kira2 18-24 tahun gitu. Kalo umur segitu mah dah bisa jadi kakek2..heheheh…Salut deh buat Aamir Khan.

Buat yang belum nonton, buruan nonton..!!!!

0 comment:

Poskan Komentar